Jumat, 08 Juni 2012

 Belanda Wajib Menang Pada Laga Perdana




Dirk Kuyt mengatakan Belanda wajib memenangi pertandingan pertama Euro 2012 melawan Denmark, Sabtu (9/6). Raihan tiga poin tersebut harus didapat guna mempermudah langkah Tim Oranye di Euro 2012.

Pertandingan ini serupa dengan yang terjadi di Piala Dunia 2010 lalu ketika Belanda juga bertemu Denmark di laga pertama babak penyisihan Grup E. Kala itu, mereka sukses menang 2-0 atas pasukan Morten Olsen dan lolos dengan status sebagai juara grup.

Kuyt yang mencetak gol kedua bagi Belanda di laga dua tahun silam menegaskan untuk tidak meremehkan Denmark. Tim tersebut saat ini sudah mengalami banyak kemajuan. "Piala Dunia 2010 telah menjadi bukti betapa pentingnya kemenangan di pertandingan pertama. Denmark mengalami banyak peningkatan setelah saat itu. Mereka telah memenangi empat dari enam pertandingan terakhir melawan Portugal yang mengindikasikan mereka adalah tim kuat dan lebih stabil," kata pemain yang baru meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Fenerbahce, Kuyt, seperti dikutip Soccerway.(*)
 
Kalau belum puas informasinya, baca disini nih : http://jabar.tribunnews.com/2012/06/08/belanda-wajib-menang-pada-laga-perdana





 
 
 
Kendati di babak penyisihan tergabung dalam grup superberat yang juga dihuni oleh Jerman, Portugal, serta Denmark, Willy van de Kerkhof yakin Belanda akan mampu melangkah sampai final Euro 2012 dan keluar sebagai kampiun.
 
Pada partai puncak, eks punggawa De Oranje itu memprediksi negaranya bakal kembali bersua Spanyol, lawan yang mengandaskan mereka di final Piala Dunia 2010. Dengan perkembangan yang ditunjukkan skuat Bert van Marwijk usai PD, Van de Kerkhof optimistis Belanda dapat menuntaskan dendam atas tim Matador.
“Sampai final,” tukas kolektor 63 cap buat Belanda itu ketika ditanya NU Sport sejauh mana De Oranje bakal melaju.
“Saya pikir Belanda akan bertemu Spanyol lagi dan kali ini kami akan menang. Oranje kini tim yang jauh lebih baik dan lebih matang ketimbang dua tahun lalu. Ibrahim Afellay, contohnya, yang telah berkembang sejak Piala Dunia.”

Van de Kerkhof, mantan gelandang PSV Eindhoven, juga memberikan masukan kepada pelatih Van Marwijk mengenai siapa sosok paling pantas untuk mengisi tempat bek tengah Joris Mathijsen, yang dipastikan absen di partai pertama kontra Denmark, Sabtu (9/6), karena cedera.
“Wilfred Bouma. Dia memiliki pengalaman dan bermain baik di laga-laga uji coba. Setelah dia, Ron Vlaar merupakan opsi terbaik.

Edwin Van Der Sar Harap Belanda Balas Dendam

Menurut mantan kiper Manchester United itu Spanyol tetap merupakan tim favorit.



Mantan kiper timnas Belanda Edwin van der Sar berharap negaranya bisa membalas kekalahan atas Spanyol di final Piala Dunia 2010 lalu. Menurut pria berusia 41 tahun itu Tim Oranye tetap merupakan favorit pada Euro 2012 ini.

"Belanda bermain bagus pada pertandingan terakhirnya (menang 6-0 atas Irlandia Utara). Saya harap mereka bisa membalas kekalahan di final melawan Spanyol dua tahun lalu," kata Van der Sar kepada Goal.com


amun mantan penjaga gawang Manchester United itu menyatakan perjalanan Belanda di Ukraina-Polandia tidak akan mudah karena berada di grup maut bersama Jerman, Portugal, dan Denmark. Menurutnya, tim favorit pada turnamen kali ini masih Spanyol.

"Belanda berada di grup yang sangat sulit. Namun terakhir kalinya kami berada di grup seperti ini kami melewatinya dengan sangat bagus. Saya harap kali ini hal yang sama bisa terjadi lagi," tuturnya.

"Spanyol masih akan menjadi favorit. Mereka memiliki sebuah tim yang kuat dengan sebuah generasi berisi pemain-pemain muda yang bagus. Mereka juga tampil luar biasa di Piala Dunia lalu," kata Van der Sar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar